Friday 6 November 2015

Ngerawat Kuku Yuk....

Pernah saya melihat seorang wanita dengan penampilan yang memikat, dengan make up minimalis, busana yang chick, sepatu yang modis dilengkapi dengan tas yang fashionable. Apalagi style rambut bob nya yang modern. Pokoknya terlihat perfect.

Dengan penampilannya yang super itu menggoda mata saya untuk memperhatikan setiap detail yang ada ditubuhnya.

Nah tiba giliran saya ngelirik kearah kukunya, hmm,, kukunya terlihat agak kusam dan sedikit menghitam, sungguh ngak sesuai dengan penampilannya. Padahal disetiap salon pasti menyediakan perawatan padicure dan manicure. Pikir saya, mungkin dia belum sempat kesalon.

Sebenarnya disekitar kita banyak terdapat bahan-bahan alami yang bisa kita pergunakan untuk merawat kuku kita. Membuat tampak lebih putih atau untuk menguatkan, bahkan untuk mengkilapkan kuku. Nah disini saya akan uraikan bahan-bahan apa saja itu.

1.  Bawang Putih
Selain buat penyempurna masakan, bawang putih juga berkhasiat buat menguatkan kuku kita. Baunya memang menyengat sih, tapi manfaatnya sangat besar. Caranya, hancurkan bawang putih, lalu tempelkan pada kuku, diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih atau bisa juga mengoleskan irisan bawang putih langsung pada kuku. Bawang putih mampu membunuh bakteri yang bisa menyebabkan penyakit pada kuku.


2. Jeruk Nipis
Ini dia bahan alami andalan saya untuk membersihkan kuku. Sehabis kegiatan masak-memasak dan juga bersih-bersih rumah, biasanya kebersihan kuku sangat terpengaruh. Biasanya saya langsung menggosok-gosokkan atau menusuk-nusukkan kuku pada irisan jeruk nipis, dan clinggg kuku bersih dan putih seketika.

3. Blimbing Wuluh.
Kalau jeruk nipis susah didapat, blimbing buluh pun bisa jadi alternatif, cara juga cukup mudah, hanya
dengan menggosok-gosokkan atau menususuk-nusukkan langsung kuku pada blimbing wuluh, hasilnya pun sangat memuaskan.

Setelah mendapatkan kuku yang putih bersih, kita perlu membuatnya terlihat lebih sempurna lagi yakni dengan memberi sentuhan ala salon agar kuku terlihat lebih sempurna, mengkilap walaupun tanpa kutek.

Nail Buffer
Ini dia alat instant yang bisa bikin kuku kita sempurna, saya sering menggunakannya hanya untuk sekedar membuat kuku terlihat mengkilap.

Memakainya pun tidak perlu ribet, hanya dengan menggosokan setiap sisinya, kukupun akan tampak lebih mengkilap sempurna. Saya dapatkan blok ini disini harganya cukup terjangkau.

Merawat kuku itu sungguh mudah, bila belum sempat kesalon, disekitar kita sudah ada bahannya. Jadi, sudah bersihkah kuku anda ?



No comments:

Post a Comment