Thursday 20 August 2015

Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

 Wanita mana yang tak ingin memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Terkadang wanita dilahirkan ada yang memili bulu mata panjang dan lentik namun ada pula yang memiliki bulu mata yang pendek. Orang tua jaman dulu sering memotong bulu mata bayi mereka untuk membuat bulu mata yang lebih panjang. Ada yang berhasil tapi ada pula yang tidak.

Setelah beberapa kali browsing dan membaca tips-tips yang ada dan langsung saya praktekan dalam beberapa hari ini walaupun sering bolong-bolong, namun nampak sedikit hasil dari usaha saya itu.
Nah, kali ini saya akan berbagi tips untuk memanjangkan bulu mata secara cepat dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita.

1. Mengolesi dengan minyak.
Minyak yang dimaksud disini diantaranya minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jarak. Kita dapat menggunakannya setiap malam menjelang tidur langsung pada bulu mata. Kita dapat mengolesinya dengan lembut dari pangkal hingga ujung bulu mata dengan menggunakan cotton bud atau memakai tongkat maskara yang telah dibersihkan. Biarkan hingga semalaman dan cuci mata anda di pagi hari. Ini akan membantu memanjangkan bulu mata anda apabila rutin melakukannya setiap malam.

2. Dengan Kemiri
Caranya, haluskan kemiri kemudian dicampur dengan sedikit air hingga membentuk pasta dan oleskan pada bulu mata biarkan semalam. Anda bisa mencucinya dipagi hari. Akan lebih bermanfaat bila menggunakan air kelapa. Lakukan hal ini setiap malam dan setelah 7 hari anda akan melihat hasilnya.

3. Dengan lidah buaya
Caranya sangat mudah, yakni dengan mengolesi lendir lidah buaya pada bulu mata setiap malam selama tujuh hari, perubahan panjang bulu mata akan mulai tampak.

4. Dengan teh hijau
Caranya adalah dengan merendam kapas pada teh kemudian kompres mata dengan kapas tadi selama 15-20 menit. Selain membantu memanjangkan bulu mata juga bermanfaat untuk menyegarkan area mata.

Ingat, selama melakukan perawatan ini ada hal-hal yang perlu untuk diperhatikan diantaranya,

 1. Katakan tidak pada bulu mata palsu
Selama melakukan usaha memanjangkan bulu mata, jangan pernah menggunakan bulu mata palsu, hal ini dapat menyebabkan tercabutnya bulu mata anda. Tentunya ini akan berpengaruh buruk pada bulu mata anda.

2.  Hapus riasan mata dengan benar.
Satu langkah yang sangat mendasar adalah untuk selalu menghapus riasan mata dengan benar sebelum tidur. Tidur dengan riasan mata yang masih melekat bisa menyebabkan bulu mata rontok.

3. Gunakan Lip Balm
Untuk memberikan efek tebal dan lentik pada bulu mata dengan cepat, anda bisa menggunaka lip balm pada bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Formula yang lembut pada lip balm tidak akan menimbulkan masalah pada bulu mata kita. Menggunakan lip balm dan maskara pada bulu mata akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada memakai bulu mata palsu.

Nah itulah sedikit tips dan triks untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Dan ingat, lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Siap untuk mencobanya ??

dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment