Monday 3 June 2013

Humor Pelipur Lara

Seorang manager perusahaan tengah makan siang dan sedang ngobrol sama pengemis di warung soto.

Manager : Pak, cape ya abis ngemis ? Lapar ya ?
Pengemis : Biasa aja, hari ini saya sudha makan 3 kali
Manager : Lho,uangnya cuma buat makan bapak ? anak istri dirumah makan apa ? (asal nebak punya anak istri. Ingat pengemis-pengemis yang ada disinetron:D)
Pengemis : Kayak orang susah aja, istri dan anak saya lagi di restaurant, barusan telpon saya, mereka lagi makan.
Manager (sambil kebingungan):Emang bapak ngemis sehari dapat berapa ?
Pengemis : Nih saya kasi tau (sambil ngeluarin rumus matematikanya ). Saya ngemis dari jam 07.00 - 17.00, lampu merah atau hijau waktunya 60detik. Setiap 60 detik paling ngak saya bisa dapat 2ribu. Dalam 1 jam ada 60 kali lampu merah dan jijau. jadi 60 x 2000 = 120ribu/jam. 1hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat, jadi efektif  9 jam. Nah 9 jam x 120ribu = 1.080.000/hari. 1 bulan saya kerja 26 hari jadi 26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan. (nilai yang fantastis:D)

Dan sang manager pun terkaget-kaget dan bengong melongo mendengar cerita pengemis.

Pengemis lalu berkata : Emank mas jadi manager gaji perbulan berapa ?
Manager : 15 juta
Pengemis : Ijasah ?
Manager : S1
Pengemis : Pasti abis banyak duit buat kuliah, belum lagi kena marah ama bos, tu kepala penuh isi soal kerjaan melulu. Mending mas ngemis aja, biar kaya seperti saya. Saya sudah 10 tahun mengemis dan sudah keliling dunia....


(hehehe,, hanya joke,, jangan ditiru,, ntar dunia isinya orang pemalas semua :D)


No comments:

Post a Comment